Chrome - Background

Minggu, 22 Maret 2015

Russian Zubr-class LCAC,Hovercraft terbesar dunia

18.01.00

          Abdurrahman - Zubr-class LCAC merupakan kelas Hovercraft militer buatan Russia sejak tahun 1988.Pada tahun 2012 Hovercraft ini menjadi hovercraft terbesar di dunia.Bagaimana tidak,Hovercraft ini mempunyai berat total 555 ton!
Apa itu hovercraft?secara umum hovercraft adalah jenis kendaraan mampu melakukan perjalanan di darat,laut,es,lumpur dan lain2.Itu karena Hovercraft menggunakan kipas/blower di bagian bawahnya untuk memompa banyak udara sehingga bagian dasar hovercraft tidak menyentuh permukaan alias melayang gaes.


      Diproduksi sejak tahun 1988,Hovercraft ini difungsikan oleh militer sebagai kendaraan pengangkut pasukan dan persenjataan amfibi. Kendaraan ini mampu mengangkut 130 ton kargo/setara dengan:3 tank/8 Kendaraan tempur infantri,conth:BMP-2/10 BTR-70(kendaraan pengangkut infanteri lapis baja)/360 pasukan bersenjata lengkap.


      Sebagai kendaraan militer tentu harus dilengkapi pertahanan.Zubr dilapisi armor ringan sebagai perthanan terhadap peluru dan ledakan kecil.Zubr juga dilengkapi sistem proteksi terhadap nuklir,senjata biologi,dan kimia.Selain perthanan pasif,Zubr juga membawa persenjataan: 2 peluncur roket,4 sistem misil anti-pesawat,dan kanon AK-360 30mm.


       Berhubungan dengan sifat hovercraft yang melayang di atas permukaan(hampir tidak ada gaya gesek) Si raksasa ini sangat gesit dengan kecepatan sekitar 120 km/jam.Mungkin si raksasa ini juga Sanagat haus bahan bakar






        

0 comments:

Posting Komentar

 

© 2013 Abdurrahman101000. All rights resevered. Designed by Zaky Abdurrahman

Back To Top