Chrome - Background

Sabtu, 28 Maret 2015

5 Assault Rifle terbaik dunia

19.03.00

           
Abdurrahman101000 - Assault Rifle/senapan serbu adalah salah satu jenis senpi(senjata api) dengan jarak tembak,akurasi serta kecepatan tembak medium/menengah.Digunakan sebagai senpi utama di setiap pertempuran(dibawa infanteri).Senpi ini juga memiliki bobot yang kompak dan ringan(gampang dibawa2) sekitar 4.5 kilogram,tidak seberat dan seribet Sniper rifle(7-14 KG)/Machine Gun.Meskipun termasuk senjata kelas menengah,beberapa diantaranya memiliki kemampuan yang bisa dibilang”mematikan” berikut Assault Rifle terbaik di dunia versi top-10-list.org :


1.M4 Carbine


           Senpi pabrikan Amerika ini di buat sejak 1994 dan masih digunakan hingga sekarang.Senpi buatan PT.Colt Defense ini menjadi Assault Rifle resmi Angkatan darat & Laut AS dan juga digunakan oleh 20 negara lain.Dengan menggunakan Amunisi kaliber 5.56 mm senpi ini bisa menembakkan peluru dengan kecepatan tinggi (910 m/s) dan memiliki kecepatan tembak sekitar 950 peluru/menit .Memiliki jarak tembak efektif sekitar 600 M,Sangat efektif untuk pertempuran2 jarak dekat(200 M). Setiap Magasinnya mengandung 30 peluru.Meskipun memiliki kemampuan yang baik,sayangnya senpi ini mempunyai masalah akut,yaitu sering macet saat sedang digunakan di medan perang.

2.TAVOR


         Senpi jenis Bull-pup ini dibuat negara penjajah(Israel).Senpi ini digunakan untuk Operasi2 militer kecil di Palestina namun tidak digunakan dalam pertempuran skala besar.Mampu menembakkan peluru dengan kecepatan 910 m/s(mampu menembus tubuh manusia sampai dalam) dengan kecepatan tembak 900 peluru per menit.Sama seperti M4,setiap magasinnya juga mengandung 30 peluru kaliber 5.56 mm .Efektif untuk pertempuran kota.Digunakan oleh Israel dan 3 negara lainnya.

3.Steyr AUG


          Senpi bull-pup yang satu ini buatan Austria.Di pakai sejak 1978 hingga sekarang.Digunakan di Perang Suriah,Afganistan,Dll.Rate of Fire(kecepatan tembak) 600 peluru per menit dengan kecepatan peluru 960 m/s(mematikan bila digunakan di jarak dekat).Meskipun memiliki jarak tembak efektif yang relatif dekat(300 M),Senpi ini mampu menembakkan peluru maksimum hingga 2.7 KM.

4.FN SCAR-H

             Sekilas bentuknya mirip G3,tapi senpi ini jauh lebih modern dan mematikan dari G3.Di produksi sejak tahun 2009,SCAR-H merupakan singkatan dari Special force Combat Assault Rifles-Heavy,ditujukan untuk unit militer khusus.Digunakan hingga sekarang.Memiliki jarak tembak dan akurasi yang mematikan,senpi ini efektif untuk menembak target yang berjarak 700 M dengan kecepatan tembak layaknya M4.Memiliki kaliber peluru yang besar,7+ mm.Magasinnya hanya mengandung 20 peluru.Secar khusus digunakan oleh AS

5.Bushmaster ACR 6.8



         Senpi buatan AS ini digunakan dan diproduksi sejak 2006.Dengan sistem piston gas dan Rotating bolt,bisa menembakkan peluru kaliber 6.8 mm dengan kecepatan tinggi(990 m/s) efektif hingga jarak 500 m.30 peluru per magasin.




2 comments:

  1. Gan emang ak 47 gk masuk gan? Kan dalam hal keandalan dalam medan ak jagonya meskipun akurasi dan kecepatan pelurunya lambat/buruk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaga gan karena AK 47 tidak bisa dipakai untuk menembak jitu / tidak adaptif.Biasanya efektifnya cuma jarak dekat jadi tidak dipakai oleh pasukan khusus atau misi-misi penting

      Hapus

 

© 2013 Abdurrahman101000. All rights resevered. Designed by Zaky Abdurrahman

Back To Top